Wednesday 8 February 2012

Saya, bagian dari Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II

Bismillah..

Berawal dari sebuah informasi dari seorang kawan yang kebetulan bekerja di sini, memberikan kabar, bahwa ada lowongan sebagai pengolah data di kantor staf ahli di salah satu kementerian di Indonesia. Well, singkat cerita, saya diterima, (belakangan saya baru tahu, kalau saya diterima karena saya, hanya karna saya anak pertama!! Partner saya anak terakhir, si Ibu -panggilan kami untuk atasan kami- berharap, saya bisa ngomong teman saya ini). Oke, no matter about this, but i really know, they give me a chance, to me to show my capacity and they expect me more to help them in this room.. :) Apapun alasan saya diterima, saya harus siap kerja! Cz waktu 9 bulan bukan waktu yan singkat menganggur..

Alhamdulillah, akhirya bisa sat kota ma adek2 saya, Oka, yang kerja di Kementrian Keuangan dan Rury, yang kuliah di UI.

Bahagia rasanya, pertama, saya bisa kembali satu atap dengan adek2 saya, kedua, saya bisa memenuhi keinginan ibu dan bapak untuk kerja di birokrasi (PNS), tapi saya belum PNS si, tapi paling nggak, informasi tentang PNS akan lebih cepat, ketiga, saya berada di Ibu kota, dengan segala permasalahan dan gegap gempita politik dan hiburannya, Saya akui, saya senang, tak pernah saya merasa seseng saat ini, do'a dan penantian selama berbulan-bulan telah berakhir. Yeah, paling nggak, sampai tahun depan (saya masih kontrak..)



Yang paling membuat bahagia adalah, saya adalah staf dari staf, atasan saya adalah Staf Ahli Menteri Bappenas. Saya bekerja membantu staf ahli dalam menjalankan tugasnya untuk memberikan rekomendasi kepada Menteri PPN/Bappenas..

Kantor depan Bappenas, masih terlihat, seperti bangunan tua

How, awesome...!! Sebuah kementerian, yang pekrjaannya adalah merencanakan pembangunan dan berafiliasi dengan banyak kementerian di Indosesia! Dan saya menjadi bagian darinya..



Hari pertama kerja, semangat saya meluap-luap, yah, biasa, perasaan senang, takut, dan khawatir campur baur, membuat perut saya mulas saat itu.. Saya awali dengan menata dan merapikan meja kantor saya (akhirnya, saya punya meja, lengkap dengan komputer dan sambungan internet-nya...)


Pekerjaan I saya adalah, mencari informasi tentang CTCN (Climate Technology Center and Network), i'll do it well, ini nanti yang akan menjadi masukan dari staf ahli untuk Bu Menteri..



Semoga saya bisa menjalankan 'peran' saya dengan baik, bismillah,, Innallaha ma'ana..

No comments:

Post a Comment