Saturday 12 May 2012

Produktifitas (l)

Berapa jam anda bekerja? Saya 12 jam lebih, ada info menarik tentang hal ini, di artikel ECC UGM . Dari artikel tersebut di gambarkan tentang waktu kerja di negara-negara maju.

"Etos kerja tinggi beberapa negara, seperti Jepang, Australia, dan negara-negara di Eropa membuat mereka bekerja lebih panjang dari jam normal. Jepang misalnya, orang Jepang merasa malu jika pukul 5 sore sudah selesai bekerja. Mereka lebih memilih pulang kerja minimal jam 7 malam. Demikian halnya di Australia, pekerja bisa menghabiskan rata-rata 12 jam per hari di tempat kerja. Kenapa mereka bisa bertahan untuk bekerja selama itu ya?"

Chic at Work


Pertanyaannya, apakah lamanya waktu di tempat kerja mengindikasikan etos kerja yang tinggi? Saya kira tidak semua. Alasannya satu, produktifitas. Apa itu prduktifitas? Kata Produktivitas merupakan kata serapan dari bahasa Inggris yaitu productivity. yang berarti kegiatan untuk menghasilkan sesuatu (Barang atau Jasa)

Productivity = Product + Activity

 Produktivitas tinggi kalau kegiatan untuk menghasilkan produk (barang/jasa) lebih banyak/tinggi.

Sedangkan tidak produktif adalah:
 Diantara tanda berpalingnya Allah dari seseorang, Dia jadikan kesibukan si hamba pada hal yang tidak bermanfaat baginya. (Hasan Al Bashri.
Astaghfirullah.... Semoga kita  diberikan bashirah untuk dapat membedakan mana yang baik dana mana yang buruk.. Aamiin..

Better Performace

Ini tulisan di banner yang ada di depan ruangan.. 
 (bersambung)

No comments:

Post a Comment