Saturday 28 July 2012

Job Hunter (Again)!

Alhamdulillah.. Kontrak tinggal 6 bulan lagi,, itu artinya, bentar lagi Chic akan menuju kehidupan sebenarnya, menemukan hakikat diri, hehe.. 

Bukan apa-apa, sebagi seorang Industrial Engineer, Chic merasa bersalah, karena ilmu yang ada tidak terpakai dengan optimal, yeah, disini Chic memang banyak belajar, jadi EO! So, ilmu yang kepake saat kuliah adalah saat berorganisasi, bukan di kelas..

Chic dengan kesadaran penuh mencoba mendaftar BPPT (Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi) atau dalam bahasa Inggrisnya, The Agency for The Assessment and Application of Technology, keren yah.. :)Kenapa Chic mencoba peruntungan jadi PNS di BPPT? Selama Chis sekolah, sampai kerja beberapa key word yang ada di sekelilig Chic, adalah:
1. Ilmu Alam (Chic IPA di SMA..)
2. Teknologi Industri
3. Kebijakan
4. PNS (Bapak, Ibu dan Oka adalah PNS..)
5. Chic pernah ke BPPT, terus Chic nemu chemistry gitu ma BPPT)

 Hehe, maksa banget ya.. Tapi it's ok.. Itu buat Chic besar hati saja.

Oke, I'll do it! Chic E-registrasi di Web BPPT. Tiba2 Chic diingatkan dengan TA! Diminta buat nulis Abstrak segala, jadi inget deh.. Senang, nulisnya.. :D Udah lama, Chic gak baca all about Industri..
Ni abstrakmya

ABSTRAK

Inovasi adalah sarana bagi industri telekomunikasi untuk menciptakan keunggulan kompetitif yang berkelanjutan (sustainable competitive advantage), di tengah lingkungan yang cepat berubah dengan segala kompleksitasnya. Program Knowledge Management (KM) sebagai usaha agar PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk. (TELKOM) menjadi knowledge enterprise, akan mempercepat proses inovasi, dengan pengelolaan pengetahuan yang baik. Proses knowledge management akan berperan dalam kinerja inovasi apabila terdapat budaya organisasi (Organizational Culture) yang mendukung.
Penelitian ini meninjau hubungan antara knowledge management dan kinerja inovasi, serta pengaruh moderasi organizational culture terhadap hubungan antara knowledge management dan kinerja inovasi. Penelitian dilakukan dengan penyebaran instrumen (kuesioner) terhadap 100 karyawan TELKOM kantor regional IV, yang tersebar diberbagai unit/divisi. Pengolahan data dilakukan dengan bantuan software SmartPLS (Part Least Square) versi 1.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak ada hubungan yang signifikan antara KM dengan kinerja inovasi dan budaya organisasi tidak memoderasi hubungan antara KM dengan kinerja inovasi.

Kata kunci : Kinerja Inovasi, Manajemen Pengetahuan, Budaya Organisasi, TELKOM, PLS

Bagus ya.. ^^

No comments:

Post a Comment