Monday 17 September 2012

DOA


Barang siapa yang ingin mendapat berita gembira dengan dikabulkan doanya pada saat ditimpa kesulitan, perbanyaklah do’a di saat senang dan lapang.
(HR. Tirmidzi)

99% kekhawatiran orang tidak menjadi kenyataan, so, berdamailajh dengan  hati kita, positive thinking dan berprasangka baiklah karena itu juga doa. Allah seperti persangkaan hambaNya.
(Loetju)

Tidaklah seorang hamba tidur dalam keadaan suci lalu terbagnun pada  malam hari kemudian memohon sesuatu tentang urusan dunia atau akhirat melainkan Allah akan mengabukannya.
(Sunan Ibnu Majah, bab Doa 2/352 no 3924. Dishahihkan oleh Al Mundziri 1/371 No 595)

Ada banyak hal yang tidak pernah kita minta, tetapi Allah tiada alpa menyediakannya untuk kita, seperti nafas sejuk, air segar, hangat mentari, dan kicau burung yang mendamaikan hati. Jika demikian, atas do’a-do’a yang kita panjatkan, bersiaplah untuk diijabah lebih dari yang kita mohonkan
(Ust. Salim A. Fillah)

Malaikat besholawat (mendo’akan) terhadap salah seorang diantara kamu selama berada di tempat sholatnya, selama di belum berhadats. Para malaikat mengatakan, “ Ya Allah ampunilah dia. Ya Allah rahmatilah dia”
(HR. Bukhari)

Ada yang bertanya: Wahai Rasulullah, kapan do’a kit didengar oleh Allah? Beliau bersabda: “ Di akhir malam dan di akhir shalat wajib”
(HR Tirmidzi)

Jikalau seseorang diantara kamu hendak berdoa, hendaklah memulai dengan mengucapkan puji-pujian kepada Allah yang Maha Suci, lalu membaca Sholawat kepad Nabi SAW, kemudian bolehlah dia berdoa dengan apa yang dia kehendaki
(HR. Abu Tirmidzi)

Teruslah berdoa, hingga bukan karena isi doanya, tapi doa itu sendiri menjadi hajat dan nikmatnya menghamba padaNya
(NN)

No comments:

Post a Comment