Monday 17 September 2012

IBADAH

Salat adalah pertolongan terbaik dalam susah dan payah; ia lambungkan jiwa ke ufuk tinggi; ia hijrahkan ruh ke ruang cahaya dan keberuntungan

(Salim A Fillah)

"Kemudian, apabila kalian selesai dari mengerjakan shalat, berdzikirlah kalian kepada Allah dalam keadaan berdiri, duduk ataupun berbaring.."
(QS. An-Nisaa : 103)


Orang yang berpuasa memiliki 2 kebahagiaan: Kebahagiaan ketika berbuka puasa dan kebahagiaan ketika bertemu dengan Rabb-nya kelak.
(HR. Muslim)


Dari Abdurrahman bin 'Auf Ra.berkata, " Saya telah mendatangi nabi SAW ketika dia sedang sujud dan memperpanjang sujudnya. Belia SAW bersabda: "Saya telah didatangi Jibril, ia berkata, "Barangsiapa dia bershalawat untukmu, maka saya akan bershalawat untuknya dan barangsiapa memberi salam untukmu, saya akan memberisalam untuknya"". Maka saya bersujud karena Allah

(HR Hakim, Ahmad)


Sungguh sangat beruntung seorang hamba yang bisa tahajjud di sepertiga malam yang terakhir, karena hanya hamba-hamba pilihan yang senantiasa dijamu Allah dengan ampunanNya
(Aa' Gym)

No comments:

Post a Comment